UKS SMA Nasional Malang

UKS atau Usaha Kesehatan Sekolah merupakan wahana untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat dan selanjutnya membentuk perilaku hidup sehat di lingkungan sekolah. Tujuan dibentuknya UKS, yaitu untuk menumbuhkan sikap kepedulian sosial dan kesehatan di lingkungan sekolah.

UKS SMANAS bekerja sama dengan Puskesmas Janti dalam penanganan kesehatan dan beberapa kegiatan kesehatan seperti suntik difteri, skrining kesehatan, upaya kesehatan gigi, pemberian imunisasi, pemberian obat penambah darah dan lain sebagainya yang berhubungan dengan kesehatan. Selain itu, untuk memaksimalkan para anggota UKS, UKS SMANAS juga bekerja sama dengan KSR ITN Malang dalam hal pelatihan kesehatan. Kakak-kakak pembina dari KSR ITN yang akan memberikan materi dasar mengenai pertolongan pertama terhadap kecelakaan. Pelatihan ini dilakukan 2 minggu sekali setiap hari Sabtu. Selain itu, UKS dan KSR ITN juga bekerja sama dalam kegiatan sosial seperti Baksos. Namun, kegiatan para anggota UKS tidak hanya seputar menangani kesehatan saja. Bersama dengan tim SCC (Social Care Community), anggota UKS juga ikut aktif menjaga kebersihan sekolah. 

Banyak sekali manfaat yang akan didapatkan dalam kegiatan UKS SMANAS. Jika kalian ingin menambah wawasan seputar kesehatan dan sosial, silakan bergabung bersama UKS dengan menghubungi Pembina UKS (089667034376 – Frau Mahiroh)

BACA JUGA:

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print
Share on email

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close Menu