SMANAS Dance Club

SMANAS Dance Club, atau lebih sering dikenal dengan sebutan SNDC merupakan salah satu ekstrakurikuler  yang ada di SMA Nasional Malang. Pembina ekskul dance di SMANAS adalah Ibu Ismiatul Fadillah, yang juga merupakan salah satu guru di SMA Nasional Malang. SNDC sudah memiliki 4 generasi. Generasi pertama merupakan generasi yang membuat nama SNDC mulai dikenal yang kemudian dilanjutkan oleh generasi selanjutnya. Setiap generasi memiliki nama tim sendiri. Generasi pertama memiliki nama “SNDC”, generasi kedua “Bittersweet”, generasi ketiga “Vyingzeal”, generasi keempat ”Credence”. Setiap nama juga memiliki arti yang bermakna.

Event yang sering diikuti oleh ekskul dance adalah Lomba Malang Post dan lomba di Poltekkes, juga banyak lainnya seperti di SMAN 8 Malang, Beat Attack, Ma Chung dan lainnya. Kejuaraan yang pernah diraih adalah pada 2016, Juara II Dance dalam Festival Band dan Dance se-Malang Raya di Universitas Negeri Malang. Pada 2017 Juara I Senam Kreasi se-Kota Malang di Universitas Kanjuruhan Malang.

Seperti pada ekskul pada umumnya, ekskul dance juga memiliki seorang pelatih. Pelatih dance di SMANAS bernama Ahmad Sahli, atau lebih sering dipanggil Bang Sahli , beliau merupakan salah satu anggota dance cover terkenal di Malang bahkan di Jawa Timur, yaitu History Maker. Pada awal ekskul dance didirikan, hanya terdapat 4 anggota tanpa adanya pelatih. Namun, mereka tetap meraih juara di saat mengikuti lomba. Semakin bertambahnya generasi semakin banyak siswa yang mengikuti ekskul dance, dan pada akhirnya ekskul dance memiliki pelatih yang hebat.

Ekskul dance memiliki jadwal latihan 2 kali dalam seminggu, yaitu hari Rabu setelah pulang sekolah dan hari Sabtu pagi. Kegiatan yang dilakukan yaitu pemanasan, seperti lari mengelilingi lapangan atau melakukan basic dalam dance. Kegiatan kedua, yaitu work out, seperti push up, back up, sit up, dan yang lain. Selain itu kita juga saling belajar gerakan-gerakan baru.

Di ekskul dance bukan sekadar belajar dance, tapi juga memupuk rasa kekeluargaan, saling bercerita dan berkeluh kesah, juga mencari jalan keluar masalah yang dihadapi bersama. Semua itu dilakukan agar chemistry antaranggota terlihat. Ekskul dance juga merupakan media menyalurkan bakat minat dalam bidang tari. Selain mengikuti ekskul dance kita dapat refreshing dari kegiatan sekolah yang terkadang cukup membuat penat.

BACA JUGA:

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print
Share on email

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close Menu