Pra-MPLS SMANAS Bentuk Karakter Siswa Baru

Pra-Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2019 di SMA Nasional Malang dibanjiri oleh para siswa dari berbagai SMP baik dari Kota Malang maupun luar Kota Malang. Seluruh guru dan pengurus OSIS & MPK menyambut siswa di gerbang SMANAS. Mereka diarahkan untuk mengisi presensi terlebih dahulu, kemudian mengikuti apel di ruang aula.

Acara yang berlangsung pada Senin (24/6) ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SMANAS. Lalu, diikuti dengan sambutan dari Drs. Rusdi, M.Si. Beliau menyambut sekaligus memotivasi siswa. “Jangan terlalu serius terhadap sesuatu. Fokuslah untuk meningkatkan kemampuan di bidang kalian masing-masing,” kata Ketua MKKS se-Kota Malang itu. Selain itu, Pak Rusdi memberi motivasi pada peserta bahwa beliau yakin, tiga tahun mendatang nama-nama mereka akan mengisi beragam perguruan tinggu negeri di Indonesia. “Kalian tahu yang memberi rezeki adalah Allah. Tak peduli apa, siapa, dan bagaimana orang tua kalian, yang penting kalian harus yakin bahwa kalian sukses,” terang Pak Rusdi bersemangat.

Acara dilanjutkan dengan pengenalan seluruh guru dan karyawan SMANAS Malang. Lalu, tim OSIS memandu games untuk mencairkan suasana dilanjutkan dengan pembuatan jargon. Acara juga semakin seru dan mengundang gelak tawa ketika semua kelompok menampilkan jargon terbaik mereka. Pra-MPLS diakhiri dengan informasi tentang  barang-barang yang harus dibawa saat MPLS hari pertama, Senin (15/7) mendatang.

“Acara Pra-MPLS kali ini seru dan menyenangkan. Anak-anak juga mendapatkan banyak hal baru di dunia SMA,” terang Bu Evien, Guru Matematika SMANAS. Beliau juga menyatakan bahwa siswa baru sangat antusias karena mereka dapat bertemu dengan teman baru mereka. Pendapat tersebut didukung oleh Abdullah Al Iklas. “Saya senang karena masuk SMANAS. Hari ini bisa berkenalan dengan teman baru,” tutur salah satu siswa baru SMANAS. (hm//bya)

Baca juga

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print
Share on email

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close Menu