Motivasi Penuhi Pembukaan MPLS 2019/2020

“Jika Allah berkehendak kalian sukses, maka kun fayakun,” kata Drs. Rusdi, M.Si. dengan lantang di lapangan SMANAS. Teriakan tersebut diamini oleh seluruh orang yang hadir pada Senin (15/7) pagi. Dalam upacara pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2019/2020 itu, Pak Rusdi banyak memberi motivasi untuk kesuksesan siswa.

Pak Rusdi menjelaskan, siswa baru yang masuk SMANAS merupakan siswa yang benar-benar pilihan. Di antara ratusan pendaftar, yang lulus tes, dan yang ditelepon oleh sekolah negeri, merekalah siswa pilihan terbaik yang bertahan.

“Azam, itulah kata yang disampaikan Rasulullah,” tutur Pak Rusdi. Beliau menjelaskan, pihaknya akan bersinergi bersama para guru dan pengurus OSIS untuk membantu mengubah mindset siswa yang under menjadi tinggi. Selain itu, menurut beliau, tidak ada alasan siswa minder meskipun dengan latar belakang yang tidak mendukung. SMANAS telah berkali-kali mendapat penghargaan dan mendapat kepercayaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kepala SMANAS kelahiran Sumenep itu menegaskan bahwa siswa SMANAS pasti bisa masuk perguruan tinggi, bisa kerja, bisa sukses, dan membuat orang tua menangis bangga.

Sebelum memotong tali balon sebagai simbolis pembukaan MPLS, Pak Rusdi menyekors upacara. Kemudian, para guru dan siswa diminta untuk melingkar memenuhi lapangan. Mereka diajak meneriakkan kata-kata motivasi sukses dan menyanyikan tiga lagu wajib nasional. Setelah itu, ada penampilan dari anak-anak dance yang diikuti tepuk tangan dan sorak sorai penonton.

Selesai upacara, siswa baru SMANAS masuk ke aula untuk mengikuti materi. Sementara siswa kelas XI dan XII masuk kelas masing-masing untuk berkoordinasi dan menyelesaikan administrasi kelas.

Di aula, siswa baru diajak games beragam tepuk oleh Pak Gilang. Setelah mereka fresh, Pak Rusdi masuk untuk memberikan pembekalan. Dalam materinya, Pak Rusdi masih memberi motivasi pada siswa kelas X. Selain itu, beliau memaparkan sejarah kondisi SMANAS dari tahun ke tahun, dari hampir ditutup hingga sebesar sekarang dengan beragam penghargaan. Di sela-sela memberi materi, beliau mengadakan kuis yang berhadiah uang berisi amplop. Para peserta MPLS antusias, ditunjukkan dengan banyak siswa yang ingin maju menjawab pertanyaan.

Usai materi, peserta diajak games lagi dan membuka bekal yang telah ditentukan oleh panitia. Cara makannya pun unik, mereka harus saling menyuapi teman di sampingnya. Setelah itu, peserta MPLS diberi arahan untuk MPLS hari kedua. (bya)

Baca juga

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print
Share on email

Berita Terkait

This Post Has One Comment

  1. Pembukaan mpls yg sangat berarti dan memotivasi. ToP pokoknya

Tinggalkan Balasan

Close Menu
%d blogger menyukai ini: