Masyarakat “Ugal-ugalan” serbu PPDB SMANAS

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 di SMANAS telah mencuri perhatian bombastis dari masyarakat luas. Tidak tanggung-tanggung, sejumlah 312 siswa dari dalam kota maupun luar Kota Malang berdatangan untuk mendaftar jalur tes sejak Desember hingga April 2019. Bahkan Pak Rusdi, Kepala SMANAS, merasa sangat antusias pada hasil PPDB yang diperoleh tahun ini. “Sebenarnya pendaftaran PPDB tahap I direncanakan berlangsung pada bulan Januari-April 2019, namun di bulan Desember saja sudah banyak sekali yang mulai mendaftar,” kata laki-laki kelahiran Sumenep itu. “Oleh karena itu, kami dari pihak sekolah melayani keinginan masyarakat untuk mendaftar di bulan Desember,” terangnya.

Antusiasme para pendaftar sangat luar biasa dan dapat dilihat dari hasil testimoni yang dinyatakan oleh para siswa beserta walinya. Mereka memberi sebuah testimoni dari pertanyaan “Mengapa memilih SMA Nasional Malang sebagai pilihan pertama?” Hasil testimoni menunjukkan bahwa para pendaftar mengaku memilih SMANAS karena pertama, 43% orang tua dan wali memilih SMANAS karena lulusannya mayoritas diterima di Perguruan Tinggi Negeri dan mendapatkan beasiswa kuliah hingga Rp0,00. Kedua, 36% memilih karena SMANAS mendapatkan banyak penghargaan setiap tahun, bahkan di tahun 2019 SMANAS kembali terpilih sebagai Sekolah Swasta Terbaik di Indonesia. Ketiga, 21% memilih karena SMANAS terkenal dengan kegiatan keagamaan yang dilakukan secara intensif. Keempat, 17% memilih karena di SMANAS terdapat kakak atau saudara dari pendaftar yang bersekolah di SMANAS. Sementara itu, 5% mengaku karena alasan lainnya.

Berdasarkan hasil tersebut, Pak Rusdi juga menyatakan bahwa hal menarik yang mungkin mampu mencuri perhatian pendaftar, khususnya wali murid adalah adanya pembiayaan pendampingan dari donatur perusahaan beserta instansi lainnya. “Anak-anak juga bisa mendapatkan pembiayaan pendampingan dari beberapa perusahaan dan instansi yang bisa membantu meringankan beban para wali murid,” tegas pencinta puisi ini.

Melihat animo masyarakat yang sangat besar dalam mengikuti PPDB tahun ini, maka pendaftaran PPDB tahap II dibuka mulai Mei-Juni, tetapi untuk memenuhi 1 kelas saja. (hm//bya)

Baca Juga:

SMANAS diburu banyak siswa dalam PPDB 2019

Seputar PPDB tahun lalu

Info Pendaftaran

Pengumuman hasil tes

SMANAS menyabet predikat sekolah terbaik lagi

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print
Share on email

Berita Terkait

This Post Has One Comment

  1. Alhamdulillah… Semoga SMANAS selalu berjaya dan PPDB lancar… SMANAS hebat …

Tinggalkan Balasan

Close Menu
%d blogger menyukai ini: