KAPOLRES CUP KU-16 KOTA BATU

Kapolres Cup KU-16 Kota Batu merupakan sebuah turnamen yang diadakan oleh Kepolisian Kota Batu. Turnamen tersebut dilaksanakan pada 11-27 Desember 2018. Turnamen ini diselenggarakan untuk mencari dan menyeleksi pemain yang akan dimasukkan di Persikoba junior.

“Tujuan diadakannya turnamen ini adalah untuk mencari bibit-bibit muda supaya dapat dikembangkan sebagai pemain nasional bahkan internasional,” ujar Wakapolres Kota Batu.

Turnamen ini diikuti oleh 15 tim. Mereka memperebutkan hadiah sebesar 2,5 juta dan piala bergilir. Selama dua tahun terakhir, piala bergilir itu dimenangkan oleh Desa Pendem. Jodi Eka Prastio, salah satu pemainnya, merupakan siswa SMA Nasional Malang.

Turnamen ini diadakan di tiga tempat. Di babak penyisihan grup, pertandingan diadakan di dua tempat yaitu, lapangan Bumi Aji dan lapangan Temas. Sementara final diadakan di lapangan Agro.

Babak penyisihan grup pun telah usai. Delapan tim terbaik dipastikan masuk ke babak delapan besar yang dilaksanakan pada 23 Desember 2018. Setelah babak 8 besar usai, melaju 4 tim ke babak semi final, yaitu Desa Pendem, Desa Pesanggrahan, Desa Sumberejo, dan Desa Tulungrejo. Dalam pertandingan di babak semi final, dua tim melaju ke babak final, yaitu Desa Pendem dan Desa Tulungrejo.

Dalam babak final yang diadakan di lapangan Agro, pertandingan berjalan sangat seru dan menegangkan. Sempat terjadi kericuhan, tapi pertandingan dapat dilanjutkan. Kemenangan diraih dari tim Desa Pendem dengan skor tipis 2-1. (eka//bya)

Baca juga …

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print
Share on email

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close Menu