Anggota Forum Pelatih Futsal Kota Malang

Forum Pelatih Futsal Malang di Studio Prestasi SMA Nasional Malang

SMA Nasional Malang kedatangan tamu dari Forum Pelatih Futsal Kota Malang. Komunitas yang berisi pelatih-pelatih yang sudah memiliki segudang pengalaman di dunia futsal itu saling berbagi setiap akhir pekan. Memasuki pekan ke-2, SMA Nasional menjadi tempat diskusi rutin yang diadakan setiap hari Sabtu tersebut. Forum pelatih ini dilaksanakan di Studi Prestasi SMA Nasional Malang pada Sabtu, 27 Juni 2020.

Kepala Sekolah SMA Nasional Malang, Drs. Rusdi, M.Si. menyambut hangat kedatangan komunitas yang diprakarsai oleh Abdul Rohman atau yang akrab disapa Coach Amang tersebut. Melalui sambutan singkat, Bapak Rusdi menyampaikan rasa bahagianya terkait kedatangan para pelatih tersebut. “Saya sangat senang dengan kedatangan anak-anak muda yang memiliki gairah dan semangat untuk memajukan futsal di Kota Malang,” ujar Kepala Sekolah dengan segudang prestasi tersebut.

Beliau juga menuturkan bahwa maksud dan tujuan forum tersebut selaras dengan SMA Nasional yang menjadi tempat penempaan bakat-bakat muda di bidang olahraga melalui kelas atlet. Bapak Rusdi juga menyampaikan bahwa futsal merupakan salah satu bidang olahraga yang menjadi fokus utama selain bola voli di SMA Nasional Malang.

Perlu diketahui bahwa Forum Pelatih Futsal Kota Malang adalah komunitas pelatih futsal yang fokus pada pembinaan pemain kategori usia. Mereka berkumpul untuk berbagi materi, pengalaman, serta diskusi dengan sesama pelatih. “Kami ingin menjadi awal perubahan yang baik untuk futsal di Kota Malang,” tutur Coach Amang yang juga merupakan Asisten Pelatih Tim PON JATIM itu. Beliau berharap, dengan adanya forum ini, nanti dapat menjadi tempat bagi pelatih-pelatih lain yang mau belajar tentang futsal, terutama pelatih yang bertujuan membina pemain kategori U-15 dan U-18.

Harapan ke depan dari forum tersebut adalah menghasilkan pemain futsal muda yang memiliki karakter, perilaku yang baik, pemahaman teknik, taktik yang baik, serta mempunyai jiwa pantang menyerah yang menjadi ciri khas Kota Malang. (Puad Siswahyudi a.k.a Way)

BACA JUGA:

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print
Share on email

Berita Terkait

This Post Has One Comment

  1. Keren… Semoga futsal SMA Nasional Malang selalu maju dan jaya ke depan.. Aamiin…

Tinggalkan Balasan

Close Menu
%d blogger menyukai ini: