Puisi “1” Bawa SMANAS Juara Lomba Musik Puisi

Tuhanku
kuawali setiap langkahku
dengan nama-Mu
ampunilah kami
yang selalu merasa punya nama
yang tak kunjung tahu
bahwa segala sesuatu
akan hanya tinggal Satu.

Tuhanku
adapun di antara beribu mimpiku
cuma satu yang sejati
ialah di napas-Mu
aku menyertai

Tuhanku
jika haq bagi-Mu
perkenankan aku
tinggal di dalam diri-Mu
agar sesudah lahirku
yang ini
dan yang nanti
takkan mati

Puisi "1" Bawa SMANAS Juara Lomba Musik Puisi 1

Puisi “1” karya Emha Ainun Najib mampu mengantar SMANAS menjuarai lomba musik puisi se-Malang Raya. Musik puisi “1” tersebut dibawakan oleh Dini Febriana (X IPA 2), M. Torikul Huda (X IPA 1), Yuan Fernando (X IPS 1), dan Dwi Farhaan (XI IPS 1). Lomba tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia (HIMABSI) Universitas Wisnuwardhana (Unidha) Malang pada Kamis (25/4). Tidak hanya musik puisi, panitia juga menyelenggarakan lomba cipta dan baca puisi.

“Semangat, Adik-adik, jangan berhenti!” kata M. Zainy, salah satu juri. Menurutnya, saat ini sudah banyak media. Dia berpesan agar para peserta lomba harus pintar. “Termasuk dalam menulis, membaca, dan mengapresiasi puisi,” tutur Dosen Universitas Negeri Malang itu. Pesan tersebut juga didukung oleh Esa Kharisma. Juri yang merupakan dosen Unidha tersebut menegaskan pada para peserta lomba bahwa bahasa puisi itu mengonkretkan yang abstrak. Kata-kata harus padat dan memiliki makna yang dalam.

Dini Febriana mengaku senang mengikuti lomba musik puisi karena ini pengalaman pertamanya. Selain mendapat pengalaman, Dini juga senang karena mendapat materi dan evaluasi yang bagus dari para juri. “Saya berharap bisa melakukan yang lebih baik di lomba selanjutnya,” ungkapnya. (bya)

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print
Share on email

Berita Terkait

This Post Has One Comment

  1. Alhamdulillah… Selamat pada tim teater dan pembinanya semua… Tetap semangat selalu… Smanas Jaya

Tinggalkan Balasan

Close Menu
%d blogger menyukai ini: