Juarai Kota Pahlawan Championship I, Siswa SMANAS Haus Prestasi

Kota Pahlawan Championship I telah digelar pada Sabtu (23/11). Acara ini merupakan turnamen pencak silat untuk memperebutkan piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Acara yang digelar di GOR ITS Surabaya tersebut melibatkan lebih dari 3.737 atlet dari berbagai perguruan pencak silat dan sekolah yang ada di Indonesia.

SMANAS ikut berpartisipasi dengan mengirimkan dua perwakilan sekaligus, yaitu Andri Purwanto (XII IPS 3) dan Nurusy Syahid Sirrul Mukmin (XI IPA 2). Kedua perwakilan SMANAS tersebut berhasil meraih juara dengan kategori yang berbeda. Nurusy syahid meraih juara II di kelas remaja sedangkan Andri Purwanto meraih juara III di kelas dewasa.
Sirrul mengatakan jika dia bersyukur dengan hasil yang diperoleh. “Alhamdulillah, mensyukuri hasil latihan dengan baik dan mendapatkan hasil yang baik pula,” ucap siswa kelas XI IPA 2 tersebut.

Tidak dipungkiri bahwa kemenangan yang mereka raih tidak lepas dari segala latihan yang telah mereka jalani. Berbeda dengan Nurusy Syahid, Andri Purwanto mengaku belum puas dengan kemenangan yang telah diraih. “Rasanya enakan yang dulu, gak tau di sini gak terlalu puas,” ujar siswa kelas Atlet tersebut. Merasa tak puas dengan turnamen ini, mereka berusaha untuk lebih baik di turnamen selanjutnya,
“Iya, ini menunggu Januari, Insyaallah ada tambahan orang, masih proses. Semoga ke depannya lebih baik lagi,” ucap Nurusy Syahid. Selain itu, harapan untuk mengembangkan budaya pencak silat masih melekat pada hati mereka.(ftm//bya)

Juarai Kota Pahlawan Championship I, Siswa SMANAS Haus Prestasi 1

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print
Share on email

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close Menu