Tiga Warna dalam Satu Masa

Hari Pahlawan, Hari Guru, dan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad ﷺ diperingati dalam satu acara oleh keluarga besar SMANAS Malang. Acara yang dilangsungkan Kamis (22/11) tersebut dipanitiai oleh Pengurus OSIS dan dilaksanakan di lapangan SMANAS.

Acara diawali dengan berdoa dan sambutan oleh Pak Rusdi. Karena acara gabungan, panitia meminta Pak Rusdi agar memberikan tausiah dan sambutan berkaitan dengan tiga tema yang sedang diperingati. Di sela-sela tausiahnya, Pak Rusdi memberikan pertanyaan-pertanyaan yang harus dijawab siswa. Siswa yang berhasil menjawab pertanyaan diberi hadiah. “Sejatinya maulid Nabi Muhammad ﷺ adalah berbagi,” tutur Pak Rusdi.

Dalam acara yang sempat diiringi rintik gerimis tersebut, ditampilkan juara lomba pidato dan cipta-baca puisi yang telah dilakukan sebelum hari-H. Juara pidato yaitu Catrin Cornelia (XI IPS 1) dan Susilowati (X IPA 2). Juara lomba cipta-baca puisi yaitu Dalila Wasana (X IPA 1) dan Dwi Rahayu Putri (X IPA 2). Selain itu, pembawa acaranya merupakan juara I dan II lomba penyiar radio, yaitu Sudarsono (XII Bahasa) dan Ocha (X IPA 1).

Grup akustik juga ikut unjuk gigi, menampilkan tiga lagu. Kemudian, guru-guru diminta untuk menutup mata dan menebak siswa yang sedang diajak bicara MC. Ketika guru-guru membuka mata, tim paduan suara sudah siap dan menyanyikan Terima Kasihku dan Himne Guru.

Di akhir acara, dilakukan doa bersama dan pemotongan tumpeng. Saat itu pula,para siswa beramai-ramai memberikan hadiah untuk para guru. “Apa yang kalian berikan menjadi motivasi bagi kami, para guru, agar selalu semangat mengajar,” ungkap Pak Rusdi. (bya)

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print
Share on email

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close Menu