SMANAS Berbagi Takjil

Ramadan, bulan yang ditunggu-tunggu umat muslim, di mana mereka berlomba-lomba mendapatkan pahala. Tak mau kalah, siswa-siswi SMANAS mengadakan bakti sosial pada Kamis (23/5). Bakti sosial ini berupa bagi-bagi takjil serta nasi bungkus. Acara ini dilaksanakan di Jalan Raya Parangargo dan Jalan Raya Pakisaji. Dana untuk acara tersebut berasal dari shodaqoh siswa-siswi SMANAS. Tak hanya para siswa yang antusias, namun wali murid juga turut andil dalam acara ini. Salah satunya adalah wali murid dari Avenica (X IPA 1). Menurut Avenica, ayahnya sangat senang karena bisa saling berbagi dengan orang lain. “Ayah saya merasa senang karena bisa saling berbagi dan beliau berterima kasih kepada SMANAS karena telah mengadakan acara yang mulia ini,” ucap siswi berumur 16 tahun ini.
OSIS MPK serta BDI SMANAS yang menjadi perwakilan untuk melaksanakan acara ini sudah siap di tempat sejak pukul 17.00. Keantusiasan masyarakat sangat tinggi sehingga dengan waktu yang singkat, takjil habis tak tersisa. Acara ini dilanjutkan dengan buka bersama di rumah salah satu anggota OSIS, Iga Mauludia (X IPA 2).
Salah satu anggota OSIS MPK serta BDI mengatakan bahwa mereka sangat gembira bisa menjadi perantara siswa SMANAS untuk menebar kebaikan. “Bahagia, senang, dan juga gembira, apalagi saat saya di jalan dan memberikannya pada orang, saya sangat senang,” ujar Lina, anggota OSIS serta BDI SMANAS. Dini Febriana juga mengatakan hal serupa. “Mungkin lain kali bisa membagikan kepada orang yang lebih membutuhkan,” tutur siswa X IPA 2 ini.(fit//bya)

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print
Share on email

Berita Terkait

This Post Has One Comment

  1. Semoga siswa-siswi SMA Nasional mendapat keberkahan. Semangat terus kawan.

Tinggalkan Balasan

Close Menu
%d blogger menyukai ini: