Candi Singosari 1

Sejenak Menilik Candi Singosari

Siswa kelas X IPA dan X Bahasa SMANAS berkunjung ke Candi Singosari. Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara Candi Singosari dengan Kerajaan Singosari. “Sebab, sekarang pelajaran Sejarah akan masuk pada materi Kerajaan Singosari, ” tutur Bu Nanik Mahiroh. Guru pengajar Sejarah ini berharap agar para siswa dapat mengaitkan hubungan Candi dengan sejarah Kerajaan Singosari.

Pada Sabtu (2/2) pagi itu, para siswa antusias mengikuti kegiatan. Saat tiba di lokasi, para siswa segera mencari narasumber untuk melakukan wawancara. Data yang mereka dapatkan harus disusun menjadi laporan dan dikumpulkan.

Foto-Foto di Candi Singosari

Fina Wulandari mengaku senang dengan adanya kunjungan ini. “Karena dapat belajar sekaligus bermain,” kata siswa X IPA 2 itu.
Rika Dwi Yanti juga mengatakan perasaan yang sama. “Suka, Bu, karena saya tidak pernah ke sini,” kata siswa X Bahasa tersebut. Rika senang karena dapat belajar dan lebih paham sejarah Kerajaan Singosari dengan cara wawancara pada penjaga candi.

Senada dengan Fina dan Rika, Angga siswa X IPA 1 juga senang. “Saya bisa mendapatkan informasi lebih tentang Candi Singosari dan nilai apa yang terkandung dalam bentuk Candi Singosari,” kata Angga usai melakukan wawancara pada pengurus candi. Pada akhir kunjungan ke Candi Singosari, semua siswa berkumpul di samping candi dan berfoto bersama dengan latar belakang Candi Singosari. (apl/bya)

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print
Share on email

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close Menu