Investasi Sukses SMA Nasional Malang

Bertepatan dengan hari istimewa kesaktian Pancasila, warga SMANAS berkumpul di lapangan untuk melakukan sidang Manajemen Gopek (M-Gopek) pada Selasa (1/10). Acara tersebut diawali dengan apel pagi dan dilanjutkan dengan sambutan direktur utama M-Gopek. Acara yang dimulai pukul 07.40 WIB itu selain diikuti oleh warga SMANAS juga diikuti oleh Mahasiswa Kajian Praktik Lapangan (KPL) Universitas Negeri Malang (UM).

Para perwakilan kelas melaporkan hasil gopek periode September 2019, semua ditarget 25 koin. Laporan dimulai dari kelas X-IPA 1 sampai kelas XII-Bahasa, serta laporan bapak-ibu guru dan karyawan. Dari laporan delapan belas kelas dan dewan guru, semua berhasil melebihi target. “Syukur Alhamdulillah karena hasil M-Gopek melebihi target hampir dua kali lipat,” ucap Drs. Rusdi, M.Si.

Kemudian diumumkan hasil pengumpul gopek terbanyak. Terbanyak ketiga diraih oleh Anik Susilowati X-IPA 1 dengan 116 koin. Terbaik kedua diraih oleh Fitria Adelia X-IPA 1 dengan 170 koin. Terbanyak pertama diraih oleh Tri Rahadani X-IPS 1 dengan 201 koin, dan pengumpul gopek terbanyak dari dewan guru diraih oleh Bu Ismi Nurianti, S.Pd. dengan 300 koin.

M-Gopek merupakan program yang bertujuan untuk membantu sesama. “M-Gopek adalah program yang sangat baik, bertujuan untuk membantu anak-anak yang mungkin secara ekonomi tidak mampu, maka hal itu dapat sedikit membantu meringankan mereka serta dapat melatih anak-anak agar menjadi orang yang dermawan,” terang staf M-Gopek, Bu Lilik Rodiana, S.Pd.

Selain itu, program gopek ini hanya ada di SMANAS yang dapat menginspirasi. “M-Gopek itu sangat luar biasa. Selama saya penelitian dan mengajar baru menemukan di sini. Program ini juga menginspirasi karena kompak, tidak hanya siswa tapi guru pun ikut melaksanakan. Apalagi disajikan dengan sidang sehingga lebih modern,” tutur Mahasiswa KPL UM, Ifan Andriado.

Selain mendapat pahala amal jariyah, hal ini pun dapat menjadi investasi kesuksesan. “Dengan gopek kita dapat lebih banyak bersedekah, membuat rezeki lancar, dan investasi surga,” ujar Jeni Prasiska Sari siswi XI-IPA 1.(mtw//bya)

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print
Share on email

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close Menu