Antusias Tinggi Menuju Peringatan Kemerdekaan

SMANAS kembali membentuk karakter siswa melalui beberapa kegiatan guna merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74. Kegiatan-kegiatan yang dikemas dalam bentuk kompetisi ini berhasil menarik antusiasme siswa untuk menjadi pemenang. Hal tersebut  terlihat dari semua kegembiraan yang mereka pancarkan pada Rabu (14/8) pagi. Kompetisi-kompetisi tersebut wajib diikuti oleh semua kelas.

Setelah semua siswa diminta untuk berkumpul di aula sekolah, kompetisi pertama yang diadakan adalah lomba pidato dan catur. Semua siswa yang mewakili kelas mereka sangat antusias mempertontonkan penampilan terbaik mereka di atas panggung. “MERDEKA … MERDEKA … MERDEKA …,” pekik sebagian besar peserta di akhir pidato mereka.

Sementara itu, siswa lain memberikan dukungan terbaik mereka menggunakan beberapa slogan kreatif. “Happy Happy Bahasa … Bahasa … Happy Happy Bahasa …,” seruan semua pendukung dari kelas jurusan bahasa. Namun, kompetisi catur diadakan di ruangan lain, yakni kelas XII IPS 1. Semua perwakilan kelas berpikir dan berkonsentrasi dengan cermat untuk memainkan  raja, ratu, pion dan ksatria berkuda. Mereka memberikan penampilan terbaik mereka dengan menunjukkan bakat terpendam mereka masing-masing.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan kompetisi lain, yaitu kursi joget. Pada kompetisi ini, para peserta harus berebut tempat duduk secepat mungkin setelah mereka menari disertai dengan musik dangdut. Setiap sesi pada kursi joget ini terdiri dari enam peserta. Seruan, teriakan dan gelak tawa menghiasi seluruh aula. “Kegiatannya sangat bagus. Melalui kompetisi ini juga bisa membuat kita lebih dekat satu sama lain,” kata Atika, siswa X IPA 1.

Selanjutnya, ada dua kompetisi yang dilakukan bergantian setelah istirahat. Stand up comedy, salah satunya, ditampilkan secara inovatif oleh peserta, baik solo maupun kelompok. Seluruh konten, bahasa tubuh, dan tutur kata peserta telah berhasil mengundang euforia semua siswa untuk tertawa. Setelah itu, acara ditutup oleh kompetisi terakhir yaitu lomba make up. Kompetisi ini menuntut sepasang siswa yang terdiri dari anak laki-laki dan perempuan, namun anak laki-laki tersebut mempunyai peran penting dalam kompetisi ini yang harus merias wajah peserta perempuan tersebut. Tentu saja, hal yang luar biasa itulah yang menjadi hal unik dari kompetisi ini. Lalu, hasil make up tersebut ditunjukkan ke juri melalui fashion show.

Semua kompetisi berjalan lancar tanpa kendala berarti. Salah satu siswa XII IPS 2, Cindy Griz, mengaku bahwa kegiatannya sangat bagus dan total dari semua aspek. Hal tersebut didukung oleh Febri dari XII IPA 1, “Semua kegiatan hari ini sangat menyenangkan dan lucu. Saya sangat menyukai semua kegiatan hari ini.” Selain itu, guru BK di SMANAS menyatakan bahwa kegiatan yang dilakukan sangat menarik untuk menjadi motivasi sekaligus inspirasi bagi semua siswa. “Mereka mampu menunjukkan dan mengembangkan bakat dan minat mereka terutama dalam lingkup nonakademik,” terang Bu Inna.

Berikut ini adalah hasil dari semua pemenang dari kompetisi hari ini:

  • Lomba Pidato
    1. Pemenang pertama diraih oleh XI IPS 1
    2. Pemenang kedua diraih oleh XII Bahasa
    3. Pemenang ketiga diraih oleh XII IPS 1
  • Lomba Catur
    1. Pemenang pertama diraih oleh X IPS 2
    2. Pemenang kedua diraih oleh X Bahasa
  • Lomba Kursi Joget
    1. Pemenang pertama diraih oleh XII IPA 1
    2. Pemenang kedua diraih oleh XII IPS 1
    3. Pemenang ketiga diraih oleh XI IPS 2
  • Lomba Stand Up Comedy
    1. Pemenang pertama diraih oleh XII IPS 1
    2. Pemenang kedua diraih oleh XII Bahasa
    3. Pemenang ketiga diraih oleh XI IPS 1
  • Lomba Make up
    1. Pemenang pertama diraih oleh XII IPA 2
    2. Pemenang kedua diraih oleh XI IPA 2
    3. Pemenang ketiga diraih oleh XII IPS 1

Selamat untuk semua kelas yang telah menjadi pemenang. (hm//bya)

Berita Terkait

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print
Share on email

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close Menu