Animo Masyarakat Meningkat, Siswa Baru Berbondong-bondong Rebut Kursi SMANAS

Banyak peserta tes dari beberapa SMP negeri dan swasta baik dari dalam maupun luar Kota Malang mulai harap-harap cemas. Pasalnya, mereka harus saling bersaing untuk memperebutkan posisi sebagai siswa baru. Antrean peserta tes yang semakin panjang setiap harinya membuktikan bahwa animo masyarakat semakin meningkat. “Jumlah pendaftar yang fantastis menjadi cerminan bahwa banyak masyarakat yang mempercayakan masa depan putra putrinya baik yang akan kuliah ataupun kerja di SMANAS dengan deretan prestasi tingkat nasional,” tutur Pak Gilang, guru Sosiologi SMANAS.

Antusiasme peserta tes tergambar dengan kesabaran mereka untuk menunggu giliran jadwal tes. Tak hanya itu, mereka datang dengan berbagai macam background dan motivasi yang menggugah semangat. Seperti halnya Ike Kurnia Fitriani yang menyatakan bahwa dia termotivasi untuk mengembangkan diri melalui tes PPDB di SMANAS. “Saya juga ingin masuk jurusan IPS karena saya suka sekali dengan pelajaran Akuntansi,” tuturnya. Siswi yang duduk di bangku kelas IXC tersebut juga berharap bahwa dia bisa lanjut kuliah sambil bekerja. “Saya juga ingin mendapatkan beasiswa 100% selama studi di universitas nanti,” tambahnya tegas.

Bu Novi juga sangat terkesan dengan prestasi SMANAS yang semakin melejit. “Prestasi-prestasi bergengsi tersebut berhasil menarik animo masyarakat sehingga meski di masa pandemi pun, banyak siswa yang rela berbondong-bondong dan mengenakan baju bebas untuk tes secara offline,” ungkap guru Biologi tersebut. (hm)

Lihat Pengumuman Hasil Tes di Sini

Artikel Terkait

Capai Angka Bombastis, Peserta Tes PPDB Serbu SMANAS
Daftar Prestasi SMA Nasional Malang
SMANAS Kabarkan Guru Melalui KOMNASLISCA 2020
Studi Banding MKKS Swasta Kabupaten Pasuruan ke SMANAS

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print
Share on email

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close Menu