SMANAS Selenggarakan Rapat Awal Tahun Ajaran 2021-2022

Guru dan karyawan SMANAS menyelenggarakan rapat persiapan tahun ajaran baru 2021/2022. Rapat yang dilaksanakan di studio prestasi itu dipimpin langsung oleh Pak Soni Syarifuddin, S.Pd. “Mari kita kuatkan lagi agar anak-anak kita memenuhi kompetensi global dan berjiwa Pancasila,” ungkap Pak Soni di awal rapat pada Selasa (6/7). Setelah dibuka oleh Pak Soni, seluruh wakil kepala SMANAS memaparkan program-program kerja selama satu tahun.

Bu Ismiatul Fadillah, S.Pd. menjelaskan program kerja kurikulum selama satu tahun. Beliau mempresentasikan program kurikulum, di antaranya pelaksanaan PAT, PAS, pembagian LHB, kelulusan kelas XII, dan persiapan untuk meningkatkan prestasi sekolah. Tidak hanya itu, alumnus Universitas Negeri Malang tersebut juga menekankan untuk pembuatan soal harus tipe soal HOTS.

SMANAS Selenggarakan Rapat Awal Tahun Ajaran 2021-2022 1

Pemaparan program kerja kedua dilaksanakan oleh Pak Gilang Agung Prabowo, S.H. Beliau memaparkan program kerja kesiswaan selama satu tahun. “Agenda terdekat kita adalah MPLS,” ungkap guru Sosiologi tersebut. Beliau menegaskan bahwa program-program yang akan dilaksanakan bertolak pada visi misi sekolah dan menekankan pada karakter anak. Pak Gilang juga memohon kerja sama bapak dan ibu guru untuk menyukseskan program kesiswaan sehingga berdampak pada kesuksesan siswa dan sekolah. “Saya tidak akan berhasil mengurusi ratusan anak sendiri, jadi mari kita sukseskan bersama,” kata Pak gilang.

Selanjutnya, Bu Dwi Agustin, S.Pd. mempresentasikan program kerja hubungan masyarakat (humas). Di antara yang ditekankan dalam program kerja humas adalah optimalisasi media-media milik SMANAS. “Selain itu, kita perlu memperkuat kerja sama dengan Balai Latihan kerja (BLK) untuk memfasilitasi siswa kita yang ingin melanjutkan ke dunia kerja,” tutur Waka Humas tersebut. Bu Titin juga menitikberatkan pada pengoordinasian dan pemantauan alumni SMANAS baik yang kuliah maupun kerja. “Kita tangani sampai hal-hal yang detail seperti halnya mengecek progres nilai mereka, bahkan kita tahu mereka sedang kesulitan dalam hal ekonomi,” ungkap Bu Titin. Dari hal tersebut ternyata SMANAS mendapat respons positif dari masyarakat luas dan banyak dari mereka memberikan kepercayaan kepada SMANAS. “Semoga SMANAS melahirkan generasi-generasi super. Jadi, mohon kerja sama dari Bapak Ibu guru,” harap Bu Titin.

SMANAS Selenggarakan Rapat Awal Tahun Ajaran 2021-2022 3

Pemaparan program kerja terakhir disampaikan oleh Bu Evien Hikmawati, S.Pd. sebagai wakil kepala bidang sarana dan prasarana (sarpras), beliau menjelaskan program kerja terkait inventaris sekolah. Selain itu, guru Matematika tersebut menegaskan untuk perawatan inventaris yang dimiliki sekolah. Tidak hanya itu, kebersihan, kerapian, dan keindahan seluruh wilayah sekolah juga dibahas oleh Bu Evien. Program kerja yang disampaikan Bu Evien meliputi program kerja umum, khusus, jangka pendek, dan jangka panjang.(hm/bya)

SMANAS Selenggarakan Rapat Awal Tahun Ajaran 2021-2022 4

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print
Share on email

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close Menu