SMANAS Ramaikan Open House ITN Malang

 Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menyelenggarakan Open House ITN Malang untuk seluruh siswa SMA/SMK/Sederajat se-Malang Raya. Acara tersebut mengusung tema “Milenials, Get Ready to The Future”. Lebih dari 50 siswa SMANAS turut berpartisipasi di acara yang dilaksanakan pada Sabtu (27/4) ini.

Acara yang dilaksanakan di kampus II itu dibuka oleh Dr.Ir. Kustamar, M.T., Rektor ITN Malang. Beliau menjelaskan jurusan-jurusan yang ada di ITN Malang. Kemudian, beliau memberikan hadiah kepada siswa yang mengingat jurusan yang telah dia sebutkan sebagai kuis. Putri Nur Jannah, salah satu siswi SMANAS berhasil menjawab. “Saya senang bisa menjawab pertanyaan Pak Rektor dan mendapatkan hadiah,” ungkap siswi X IPA 1 itu.

Tak hanya sampai di situ, acara pembukaan dilanjutkan oleh Pak Kartiko, Ketua P2PUTN, kemudian bersama Rektor ITN Malang melepaskan balon sebagai simbolis. Setelah pembukaan, panitia membebaskan para siswa untuk melihat-lihat stan yang ada. Stan-stan tersebut merupakan hasil karya dari para mahasiswa dan setiap stan memiliki daya tarik yang berbeda. Penampilan kendaraan berenergi listrik karya mahasiswa Teknik Mesin ITN Malang pun turut memeriahkan pembukaan tersebut. Karya-karya yang dipamerkan dimaksudkan untuk memberi gambaran pada para peserta Open House agar lebih paham tentang jurusan-jurusan yang ada di ITN.

Open House ITN memiliki banyak rangkaian lomba, di antaranya turnamen mobile legend, lomba basket, dance, dan lomba foto yang berhadiah satu juta rupiah. Para peserta hanya perlu berfoto saat event ini, kemudian diunggah di akun instagram dengan menandai akun Humas ITN Malang.

Pukul 11.20 WIB, para siswa diharuskan mengikuti seminar bersama Agus Piranhamas, alumnus Teknik Kimia 1987. Dalam seminar yang membahas tentang Internet Marketing ini, beliau mengatakan bahwa jika para peserta ingin menjadi sepertinya, maka harus melakukan STOP3. “Untuk menjadi seperti saya, kalian harus melakukan STOP3, yaitu Stop Alay, stop lebay, stop jablay,” tuturnya. Tak hanya berupa motivasi dan materi saja, orang yang telah mendalami dunia Internet Marketing selama sebelas tahun ini juga memberikan hadiah kepada siswa yang berani bertanya.

Acara yang selesai pada pukul 13.30 WIB ini ditutup dengan pemberian kenang-kenangan kepada Agus Piranhamas. Salah satu siswi SMANAS mengaku senang dengan adanya acara ini. “Senang karena mendapat ilmu baru,” tutur Manda, siswa X IPA 2. Pada Minggu (28/4) saat penutupan acara, diumumkan oleh panitia bahwa Jeni Prasiska, siswa X IPA 2 SMANAS memenangkan hadian lomba foto selfie dengan jumlah like terbanyak. (fbi//bya)

Berita Terkait:
Open House ITN Malang
Gelar Open House, Siswa dari 110 SMA di Malang Raya Ngampus di ITN
27 Produk Dipamerkan di Open House Teknik Kimia ITN Malang

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print
Share on email

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close Menu