SMANAS Expo Campus 2019

“Acara ini merupakan bentuk kepedulian alumni terhadap adik-adiknya di SMA Nasional Malang,” ujar kepala SMANAS, Drs. Rusdi, M.Si dalam sambutannya di SMANAS Expo Campus 2019. SMANAS Expo Campus 2019 merupakan suatu acara yang diselenggarakan oleh para alumni SMANAS di bawah naungan pihak sekolah dengan tujuan sebagai media pembelajaran dan pusat informasi tentang perguruan tinggi dan dunia perkuliahan. Acara tersebut diselenggarakan dalam bentuk seminar dari berbagai perguruan tinggi, seperti Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Islam Malang (UNISMA), Institut Teknologi Nasional (ITN), Universitas Merdeka Malang (UNMER), Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Universitas Terbuka, Universitas Raden Rahmat (UNIRA), Universitas Negeri Jember (UNEJ), Politeknik Negeri Malang (Polinema), Perguruan Tinggi Asia, dan UNIDA.

Acara yang dilakukan pada Sabtu (16/11) ini mendapat apresiasi yang sangat baik dari berbagai pihak. Kegiatan ini disajikan dalam bentuk seminar serta diselingi hiburan agar peserta tidak bosan dan para panitia juga memberikan stiker serta beberapa kenang-kenangan. Menurut panitia, acara tersebut berjalan lancar meski dipersiapkan dalam waktu yang sangat singkat. “Sebenarnya kami membentuk kepanitiaan acara ini dalam waktu tiga minggu hanya lima kali pertemuan, karena para alumni dari berbagai  kampus dan memiliki kesibukan masing-masing,” tutur ketua pelaksana, Salman Alfarsi Abdillah Qurais.

Adanya kegiatan tersebut dapat membuka wawasan siswa-siswi SMANAS tentang dunia perkuliahan serta persiapan kuliah. “Sangat bermanfaat bagi para peserta, karena kami lebih tahu secara mendalam tentang universitas, SBMPTN, trik lolos SNMPTN, dan kehidupan kampus,” ujar salah satu peserta, Feri Setiawan XII-IPA 1. Selain itu, dari hal tersebut diharapkan agar siswa-siswi SMANAS dapat meningkatkan semangatnya untuk melanjutkan pendidikan ke universitas. “Semoga semakin banyak yang kuliah dan diterima di universitas ternama, SMANAS dapat lebih maju, serta prestasi akademik dan nonakademik lebih baik,” harap Salman. Dia pun berharap bahwa expo campus dapat diselenggarakan setiap tahun.(mtw//bya)

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print
Share on email

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close Menu