SMANAS Diburu Ratusan Peserta Tryout Online AKM Season II

Setelah berhasil menuai kesuksesan di Tryout AKM season I, SMA Nasional Malang (SMANAS) kembali berhasil merebut perhatian para siswa SMP/MTs se-Malang Raya, baik negeri maupun swasta. Pasalnya peserta Tryout AKM season II mengalami peningkatan yang sangat signifikan. “Tryout AKM season II yang diselenggarakan oleh SMANAS begitu fantastik karena diikuti oleh lebih dari 300 peserta se-Malang Raya,” ungkap Bu Novia Dewi Rohmawati, S.Si.

Acara yang dilaksanakan pada Minggu (29/8) tersebut berjalan lancar dengan antusiasme yang luar biasa dari para peserta. Berbeda dengan Tryout AKM season I, pada Tryout AKM season II, terdapat penambahan kategori soal, yakni literasi bahasa dan sastra. “Kami juga menambahkan tingkat kesulitan soal dengan harapan anak-anak mampu menganalisis permasalahan yang diberikan melalui beberapa bentuk soal bacaan,” tutur Bu Aulia Dhea Hersanti, S.Pd. Beliau sebagai salah satu tim penyusun soal Tryout AKM juga sangat mengapresiasi hasil Tryout AKM season II. “Berdasarkan hasil yang diraih oleh anak-anak, terjadi peningkatan skor yang cukup signifikan. Artinya, dapat diasumsikan bahwa anak-anak benar-benar mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti tryout di setiap season-nya,” tegas guru Matematika tersebut.

Kesan pesan disampaikan oleh beberapa peserta tryout AKM season II. “Melalui Tryout AKM season II ini, saya jadi tahu beberapa bentuk soal baru yang belum pernah saya temukan sebelumnya,” ungkap Rakhansa Athallah, siswa kelas 8H SMPN 20 Malang. Di sisi lain, Isa Cahyaning Kash juga menuturkan bahwa dia dapat memahami pembuatan yoghurt, tentang impor, dan lain sebagainya. “Saya berharap di Tryout AKM season III nanti, saya bisa jadi juaranya,” harap salah satu siswi SMP Islam Ma’arif tersebut.

Senada dengan Isa, Anik Tri Cahyani juga berharap bahwa dia ingin mendapatkan nilai di atas rata-rata dan menjadi juara. “Saya bersyukur bisa mengikuti tryout AKM ini karena bisa menambah wawasan dan meningkatkan rasa percaya diri saya,” tutur siswi kelas VIII SMPN 7 Malang tersebut. Anik juga merasa bangga karena hasil yang dia peroleh adalah hasil kerja kerasnya sendiri.

Bu Novi yang juga sebagai salah satu panitia Tryout AKM season II berharap bahwa tryout ini dapat membantu anak-anak SMP untuk mempersiapkan ujian AKM ke depan, mencetak generasi unggul, dan kompetitif. “Kami dari tim panitia juga akan berusaha mengembangkan sayap untuk lebih maksimal lagi sebagai garda terdepan dalam dunia pendidikan,” tegas guru Biologi tersebut.

Adapun daftar peraih nilai tertinggi, yakni juara I, II, dan III pada Tryout AKM season II sebagai berikut.

  • Juara I diraih oleh Az Zukhrufa Jihan Ahmad  dari SMPI Khoiru Ummah Malang.
  • Juara II diraih oleh Verlina Diva Aurelia  dari MTs Wahid Hasyim 02 Dau.
  • Juara I diraih oleh Hefril Yudhistira  dari SMPN 13 Malang.(hm//bya)

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print
Share on email

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close Menu