Sabet Juara di Turnamen Pertamanya, Tim Hoki Terapkan Filosofi Padi

Ekstrakulikuler hoki merupakan ekskul yang bisa dikatakan masih baru di SMANAS. Ekskul olahraga beregu ini lumayan diminati oleh siswa siswi, terbukti dengan semakin banyaknya anggota dari ekskul ini.

Kejuaraan Hockey Ruangan Antar Club se-Kota Malang yang diadakan di SM FUTSAL pada Rabu (4/10) adalah turnamen pertama mereka. Awalnya SMANAS mengirimkan dua perwakilan, yaitu tim putri dan tim putra. Sayangnya yang lolos menuju final hanyalah tim putra dengan skor 3-0. Sementara tim putri harus mengalami kekalahan di babak penyisihan. Tepat di semi final, tim putra harus berbesar hati menerima kekalahan mereka, dengan skor 1-3. Hasil tersebut menjadikan tim hoki putra SMANAS meraih juara III di turnamen hoki pertamanya itu.

“Perasaan gugup atau nervous pasti akan selalu ada di setiap pertandingan, bukan?” begitu ungkap Lucky Sampurno (XII IPS 2) saat ditanya kesannya dalam pertandingan pertamanya ini. “Kesannya setiap orang pasti berbeda. Tapi aku pribadi pertama tanding cukup gugup karena dilihat banyak orang dan mungkin teman-teman juga sama seperti aku. Akan tetapi, lama-kelamaan rasa nervous itu hilang sendiri dan pertandingan menjadi menyenangkan,” ucap salah satu pemain tim hoki putra ini.

Kebanggaan pasti dirasakan oleh anggota tim hoki, terutama saat gelar juara dapat mereka dapatkan. Tetapi, gelar juara itu tidak membuat mereka sombong. “Saya dan teman-teman tetap teringat dengan kata pelatih saya ‘Jadilah seperti padi, semakin berisi semakin menunduk, bukan semakin mendongak,” terangnya. Artinya, setelah kejuaraan dan kemenangan ini mereka tidak boleh sombong tetap seperti biasanya saja.

Tak dapat dipungkiri bahwa kemenangan mereka membawa kebanggaan serta semangat juang untuk anggota yang lain. Bahkan mereka berharap dengan adanya gelar juara ini, mereka bisa menarik minat siswa-siswa lain untuk bergabung dalam ekstrakulikuler mereka. “Semakin banyak peminatnya dan didukung oleh pihak sekolah akan semakin lebih baik,” tutur Danda, pemain hoki dari XII Bahasa yang berharap agar kemenangan mereka ini merupakan awal untuk masa depan yang lebih baik. (ftm//fbi//bya)

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print
Share on email

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close Menu