Latih Sikap Demokratis, OSIS-MPK SMANAS Gelar Pemilu Raya

Sebagai salah satu serangkaian agenda lanjutan dari sidang M-Gopek, OSIS-MPK SMA Nasional Malang periode 2020/2021 juga menggelar agenda terakhir dalam program kerja mereka yakni pemilihan ketua OSIS SMANAS periode 2021/2022. Acara tersebut dilaksanakan serentak bersama dengan orasi atau penyampaian visi misi dari tiga kandidat ketua OSIS. Adapun nama-nama dari ketiga calon ketua OSIS di antaranya calon nomor urut 1 Anifatul Khasanah (XI IPA 1), calon nomor 2, Ivo Apriliansyah (XI IPS 3), dan calon nomor 3 Fatikha Naila N.S. (XI IPA 1).

Dengan semangat gegap gempita, ketiga kandidat ketua OSIS tersebut menyampaikan visi misinya di depan seluruh siswa-siswi SMANAS. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh Kepala SMANAS, perwakilan Bapak Ibu Guru dan karyawan, beserta perwakilan siswa. Ketiga kandidat tersebut juga memberikan performance terbaik mereka dalam memberikan jawaban-jawaban kritis, kreatif dan inovatif guna menghipnotis teman-teman, adik, dan kakak tingkat mereka.

Selanjutnya, seluruh sivitas SMANAS melaksanakan pemilu raya dengan menggunakan hak pilihnya di bilik suara. Bapak Soni Syarifuddin, S.Pd. memberikan dukungan penuh selaku Kepala SMANAS terhadap program pemilu raya ini. “Meski dengan cuaca mendung, alhamdulillah acaranya dapat berjalan lancar. Tandanya Allah SWT meridhai kegiatan kita hari ini,” tutur Pak Soni. Beliau juga menyampaikan harapan besar kepada OSIS SMANAS ke depan. “OSIS SMANAS harus benar-benar bekerja by target. Diusahakan setiap bulan terdapat target-target yang dapat dicapai,” ungkap pria alumni program SM3T tersebut.

Selain itu, Pak Soni berharap dalam pelaksanaan HUT SMANAS tahun mendatang, OSIS SMANAS dapat bekerja maksimal dalam hal sponsorship dan menyalurkan bakat dan minat siswa secara totalitas. “Harapannya OSIS SMANAS dapat belajar membuat proposal dengan baik, dan mengasah jiwa komunikatif,” terang pembina Olimpiade Kimia tersebut. Pak Soni juga menjelaskan bahwa beliau menginginkan OSIS SMANAS untuk mengundang para alumni dalam HUT guna membentuk ikatan alumni SMANAS.

Acara pemilu raya dilanjutkan dengan penghitungan perolehan jumlah suara dari seluruh warga SMANAS. Alhasil, kandidat dengan nomor urut 3 atas nama Fatikha Naila N.S. keluar sebagai pemenang dengan perolehan total 240 suara. “Alhamdulillah, saya bersyukur telah terpilih dan diberi amanah untuk menjadi ketua OSIS periode 2021/2022,” ungkap Fatikha dengan penuh haru. Dia berharap dalam memimpin nantinya dapat menjadi pemimpin yang tegas, disiplin, serta menjadi contoh yang baik. “Hal paling penting adalah saya dan teman-teman OSIS-MPK dapat berkontribusi dengan baik untuk memajukan SMANAS ke depan,” tutur siswi yang juga aktif dalam olimpiade Matematika tersebut.

Shella Ferbrianti yang merupakan ketua OSIS periode 2020/2021 mengucapkan rasa syukur dan bahagia atas terpilihnya Fatikha sebagai ketua OSIS yang baru. “Semoga Fatikha dapat mengemban amanah dengan baik dan bisa menjadikan OSIS-MPK SMANAS lebih baik,” harap siswi XII IPS 1 tersebut.

Tanggapan positif mengalir deras disampaikan untuk Fatikha dari beberapa siswa SMANAS. Salah satunya Nova Rachmadani (XI IPA 2) yang menyatakan rasa bangganya atas terpilihnya Fatikha sebagai ketua OSIS. “Semoga dengan dipimpin Fatikha nanti, OSIS SMANAS bisa memajukan nama baik sekolah melalui program-program kreatif dan inovatif,” tutur siswi yang merupakan anggota OSIS periode 2020/2021 tersebut.

Di sisi lain, Candra Taruna mengungkapkan harapannya kepada Fatikha. “Semoga jaya dan amanah serta tidak mengingkari janjinya,” tutur siswa XII IPA 1 tersebut. Dewi Sartika juga menambahkan bahwa semoga ketua OSIS yang baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan visi misi yang telah disampaikan.

Ibu Eka Listiyaningsih, M.Pd. juga menuturkan harapannya kepada tim OSIS-MPK periode 2021/2022. “Semoga bisa menjadi organisasi yang mandiri, profesional, dan berbakti kepada SMANAS,” terang salah satu guru Bahasa Indonesia tersebut.(hm//bya)

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print
Share on email

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close Menu