Awal Baik bagi Tim Jurnalistik

Tim Jurnalistik (Mading) SMANAS berhasil raih juara III Lomba Mading 3 Dimensi tingkat Jawa Timur pada Minggu (14/10). Lomba tersebut diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas MIPA Universitas Brawijaya dalam rangka dies natalis FMIPA ke-31. Tim jurnalistik terdiri atas lima siswa, Ika Dwi Meilani (XII IPA 1), Oktania Nur F. (XII IPA 2), Silvy Krisanti (XII IPA 2), Muffida R.S. (XII Bahasa), dan Maret Tika W. (X IPS 2). Tim tersebut mengambil tema “Pemanfaatan Limbah sebagai Sumber Energi Terbarukan”.

“Liputan utama kami fokus pada pemanfaatan limbah cair tahu yang sudah diteliti oleh tim KIR SMANAS,” kata Ika. Selain itu, Ika menjelaskan bahwa madingnya juga berisi liputan lain, seperti liputan khusus limbah gula, artikel-artikel berkaitan dengan teknologi, profil, salam-salam, kata mutiara, puisi, fiksi mini, dan lain sebagainya.  “Semua isi mading berkaitan erat dengan tema kami, juga tema yang diberikan panitia,” terang Okta. Sementara itu, Ika dan timnya juga menyampaikan syukur dan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu, khususnya guru dan teman terdekat.

Ini merupakan kali pertama SMANAS mengikuti lomba mading 3D. “Hasil ini merupakan awal yang baik. Catatan-catatan dari juri tolong diperhatikan untuk perbaikan selanjutnya,” tutur Pak Rusdi saat tim menyerahkan piala ke sekolah. (bya)

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print
Share on email

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close Menu