SMANAS Unggul: Sikat Dua Piala Sekaligus

Pertandingan bola voli yang digelar dalam rangka Dies Natalies Poltekkes dr. Soepraoen ke-14 berhasil ditaklukkan oleh para siswa atlet voli SMANAS. Usaha sang pelatih, Pak Suwandi, yang mengirimkan dua tim putra dan satu tim putri untuk berlaga di acara tersebut terbayar dengan keberhasilan tim bola voli putra. Mereka berhasil menggondol dua juara sekaligus. Uniknya, meski penuh drama dan tragedi ekstrem, tim A SMANAS yang berhasil menaklukkan SMAN 1 Turen langsung dipertemukan di babak final untuk melawan saudara mereka sendiri, yakni tim B SMANAS yang juga berhasil menaklukkan SMA Sunan Ampel di pertandingan sebelumnya.

Aksi kedua tim dari SMANAS tersebut di  babak final yang digelar pada hari Selasa (21/01) menuai tawa canda. Pasalnya mereka tampak tidak terlalu terbebani dan menganggap pertandingan tersebut seolah latihan seperti yang biasa mereka lakukan. Kendati demikian, semangat berkompetisi untuk rebut gelar juara tetap berkobar di antara kedua tim. “Pertandingan yang bagus, kedua tim mempunyai kerja sama tim yang luar biasa, kuat dan kompak,” puji Bu Ismiatul Fadillah, Waka Kurikulum SMANAS. Beliau juga menuturkan bahwa hampir semua pemain bermain dengan sangat bagus dan tidak menggantungkan poin pada satu pemain saja.

Alhasil, setelah detik demi detik dilalui, tim A unggul atas tim B dengan skor 2-0 (Set 1: 25-20 dan Set 2: 26-24), sehingga menobatkan kedua tim sebagai Juara I dan Juara II se-Malang Raya. “Alhamdulillah, kami berhasil menjadi juara I dan II. Saya berharap kami bisa lebih giat lagi latihannya,” ungkap Abdillah, salah satu pemain tim A. Harapan serupa dituturkan oleh Berryl, salah satu pemain, yang juga ingin lebih rajin lagi dalam latihan ke depannya dan bisa lebih berprestasi.

Dukungan dan doa juga diucapkan oleh salah satu pemain bola voli puteri, Lifa Putri. “Meski sedih tim putri belum bisa lolos, tapi saya sangat bangga punya teman-teman yang hebat dan menjadi juara.” Selain itu, Bu Eka Listyaningsih menuturkan ungkapan terima kasih beliau kepada seluruh stakeholder SMANAS. “Terima kasih banyak atas dukungan Kepala sekolah,  staf,  dewan guru,  dan segenap wali murid yang telah memberikan dukungan penuh kepada anak-anak selama pertandingan.” Waka Kesiswaan SMANAS ini juga berharap bahwa semoga dua kemenangan sekaligus ini tidak menjadikan para pemain merasa tinggi hati, melainkan harus tetap berlatih karena masih banyak turnamen yang harus diperjuangkan.(hm//bya)

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print
Share on email

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close Menu