SMANAS Kantongi Juara Olimpiade Geografi Tingkat Nasional

Tak surut dibanjiri prestasi, kali ini SMANAS berhasil mengantongi juara dalam olimpiade Geografi. Kejuaraan yang bertajuk Kompetisi Sains Sosial Nasional (KOIN) tersebut berhasil membawa Zarotul Nafisah yang kerap dipanggil Afi menyandang gelar juara III. Sang pembina, Bu Ismi Nurianti, S.Pd. mengaku merasa bangga atas pencapaian tersebut. “Saya juga bangga Afi dapat bertanggung jawab sampai akhir meskipun harus melalui proses belajar mandiri,” ungkap pembina olimpiade Geografi tersebut. Guru Geografi yang kerap dipanggil Bu Nuri tersebut juga menyatakan kendala utama dalam persiapan lomba adalah Afi harus melakukan persiapan mandiri hampir 80%. Pasalnya, beliau masih dalam proses melaksanakan Pendidikan Profesi Guru (PPG). “Pendampingan melalui WA juga hanya saya lakukan dua kali saja selama persiapan olimpiade. Jadi, saya sangat salut kepada Afi,” tutur Bu Nuri penuh semangat.

Di sisi lain, Afi juga menyatakan rasa terima kasih kepada sang pembina atas segala dukungan dan bimbingan sehingga sampai pada titik pencapaian ini. “Saya sungguh tidak menyangka bisa sampai juara. Melalui olimpiade ini saya juga banyak belajar ilmu dari Bu Nuri, utamanya arti dari sebuah persaingan secara sehat dalam suatu kompetisi,” tuturnya penuh haru.

Tentu event yang diselenggarakan oleh IGBS Darul Marhamah ini tidak membuat Afi dan Bu Nuri berpuas diri. Harapan demi harapan tetap dipanjatkan melalui doa dan usaha. “Saya harus tetap lebih giat belajar lagi setelah ini dan bisa mengikuti olimpiade Geografi lainnya. Saya berharap adik kelas dan teman-teman saya di tim Geografi bisa ikut olimpiade juga,” ujar siswi kelas XI IPS 2 tersebut. Hal serupa juga diungkapkan oleh Bu Nuri. “Semoga siswa kelas X dan XI  dapat termotivasi untuk berprestasi di ajang olimpiade Geografi berikutnya,” ungkapnya.(hm//bya)

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print
Share on email

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close Menu