Perjuangan Panjang Tim Futsal SMANAS Berbuah di ASL Season 5

Perjuangan Panjang Tim Futsal SMANAS akhirnya berujung manis. Mereka berhasil meraih juara II dalam Accounting Super League (ASL) season 5 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Wisnuwardhana Malang. Babak penyisihan yang dilaksanakan Sabtu (25/1) dapat dilewati SMANAS dengan unggul atas SMAN 1 Turen tim B dengan skor 1:0 dan SMKN 5 Malang 6:0.

Kemenangan SMANAS atas SMK Telkom Malang di laga final mengantarkan SMANAS menuju babak semifinal. Dalam turnamen yang dilaksanakan di SM Futsal itu, SMANAS berhasil unggul 5:3. Kemudian, dengan perjuangan yang keras, SMANAS berhasil mengalahlan SMKN 2 Singosari di babak semifinal dengan skor 5:2. 

Ketika melaju di babak final, Tim Futsal SMANAS harus rela tertinggal 6 poin melawan SMKN 1 Kepanjen. Dengan usaha keras yang diwarna jatuh-bangun karena gesekan antarpemain sejak pertandingan pertama, SMANAS harus mengakui bahwa saudara sepelatihnya dapat unggul 2:8. SMANAS dan SMKN 1 Kepanjen merupakan anak binaan pelatih yang sama, yaitu Coach Puad Siswahyudi. 

Selain berhasil meraih juara II, SMANAS juga menyabet predikat Top Scorer atas nama Miko Satrio. “Saya gak nyangka sama sekali,” tutur Miko ketika memperoleh piala Top Scorer. Total 6 gol berhasil dia cetak selama turnamen ASL season 5. Tentunya siswa XII IPS 3 itu bersyukur dan berharap di turnamen berikutnya, Tim Futsal SMANAS dapat meraih juara I. Harapan tersebut sejalan dengan Parpetius Acher. 

“Akhirnya bisa pecah telor setelah sekian lama,” ungkap Acher. Dia berharap, SMANAS bisa menjuarai futsal lagi sehingga dia dapat membuktikan bahwa Futsal SMANAS tidak sepele. “Semoga ini menjadi awal yang baik untuk SMANAS, khususnya Tim Futsal. Selain itu, Acher juga mengevaluasi dan berharap ke depan, Tim Futsal akan lebih selektif dalam memfilter pemain-pemain baru, terutama dasar-dasar futsal.

Pendapat yang serupa disampaikan oleh Pak Puad. Beliau mengatakan, prestasi ini sudah cukup bagus. Namun, masih ada tugas yang harus beliau selesaikan terkait kemajuan anak-anak. Di sisi lain, Bu Ismi Nurianti mengaku bangga. “Kalian luar biasa bisa bangkit melawan bayangan sendiri,” ujar salah satu wali kelas atlet ini. Bu Nuri berpesan agar Tim Futsal SMANAS tetap melanjutkan perjuangan. “Jangan merasa puas dengan pencapaian saat ini!” tegas beliau.

Dua piala yang didapat oleh Tim Futsal menambah perolehan piala prestasi SMANAS di awal semester genap ini. “Semoga ini menjadi awal yang baik dan menjadi motivasi untuk prestasi yang lain, baik bidang akademik maupun nonakademik,” tutur Drs. Rusdi, M.Si.(bya)

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print
Share on email

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close Menu