Lima Besar LKTI Tingkat Nasional Kreativitas Mesin Brawijaya 2018

Lima Besar Finalis Dalam Lomba Karya Tulis Tingkat Nasional Kreativitas Mesin Brawijaya 2018 Fakultas Mesin Universitas Brawijaya

Kamis (15/11/2018) bertepat di Gedung Teknik Mesin II Fakultas Teknik Mesin Universitas Brawijaya Malang, diselenggarakan presentasi Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat Nasional. Acara ini diselenggarakan oleh BEM FT Mesin Brawijaya. Mengusung tema Inovasi Energi Terbarukan, tim LKTI yang beranggotakan Zallianty, Ratna, dan Nailil mempresentasikan karya mereka dengan judul “Terrarium Hemat Energi dengan Sistem Pengolahan Limbah Anodisasi Aluminium”. Di acara tersebut, mereka harus berhadapan dengan tim-tim unggulan dari SMA lainnya, di antaranya MAN 2 Malang, SMAN 2 Semarang, SMAN 5 dan SMAN 6 Denpasar. Acara LKTI merupakan salah satu acara dari rangkaian acara KMB 2018. Pada hari sebelumnya, diadakan kompetisi Drone Helicopter yang diikuti oleh tim Copter Mahasiswa tingkat Nasional.

Jumat (16/11/2018) diadakan rangkaian acara terakhir yaitu Seminar Nasional tentang Energi Baru Terbarukan (EBT) yang diadakan di Guest Room Universitas Brawijaya. Dalam acara tersebut, para ahli energi baru terbarukan memaparkan berbagai informasi tentang potensi EBT Indonesia hingga penemuan-penemuan terbaru terkait EBT. Di akhir acara, diumumkan pemenang Lomba Copter dan LKTIN. Walaupun tidak mendapatkan juara pada LKTIN ini, tim KIR SMA Nasional Malang mendapatkan pengalaman baru dan pelajaran berharga untuk lomba-lomba yang akan datang. Semoga tim KIR SMA Nasional Malang mendapatkan kesuksesan di perlombaan berikutnya. (ss)

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print
Share on email

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close Menu