Lagi, SMANAS Taklukkan Lawan di EVB CUP II

Setelah perjuangan panjang dan melelahkan dengan skor 3:0 melawan SMAN 1 Turen pada Selasa malam kemarin (12/11), tim bola voli SMANAS kembali berlaga dengan epic point untuk memperebutkan gelar juara di babak final Economy Volley Ball (EVB) Cup II. Dihadiri oleh banyak penonton yang memenuhi tribun GKB FIP Universitas Negeri Malang (UM), para pemain bola voli SMANAS memacu semangat membara mereka untuk melawan SMAN 2 Batu. Pertarungan sengit antarkedua sekolah ini pun tidak dapat terelakkan lagi.

Smash tajam, spike memukau, serta rally yang panjang diperagakan dengan sangat mulus dan cantik oleh tim bola Voli SMANAS. Hal tersebut membuat acara yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi UM pada Rabu (13/11) ini semakin menegangkan, tapi meriah. Teriakan pendukung dari kedua tim yang bertanding menggema memenihu GKB FIP UM.

“Pertandingan berjalan sengit dan sangat seru, sejak di semi final bahkan final,” tutur Nashru Aji Jawanoko, salah satu komentator sepanjang pertandingan berlangsung. Mahasiswa jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi UM ini juga mengaku kagum kepada kedua tim yang masuk di babak final ini karena saat semifinal, SMAN 2 Batu bertanding sampai 5 set dan SMA Nasional Malang langsung menang 3 set.

Alhasil, tim voli SMANAS sukses meraih kemenangan di babak final ini atas SMAN 2 Batu dengan menang 3 set sekaligus. Set 1 = 25:16, set 2 = 25:18, dan set 3 = 25:22. Acara yang diikuti oleh 20 sekolah se-Malang Raya ini ditutup dengan upacara penutupan dan pembagian piala beserta hadiah kepada para pemenang.

“Melihat animo yang sangat besar pada tahun ini, saya berharap EVB Cup ini bisa semakin berkembang bahkan di kancah tidak hanya nasional, tapi juga internasional,” harap Ahmad Maulidio Pratama, salah satu panitia EVB Cup II dari jurusan Manajemen. Hal serupa juga disampaikan oleh Nashru Aji Jawanoko yang juga berharap EVB Cup ini dapat berkembang menjadi lebih bergengsi serta dapat memperluas cakupan tidak hanya untuk voli putra, tapi juga voli putri.

“Tidak ada kata lain selain Alhamdulillah. Kita siap menghajar anak-anak untuk prestasi berikutnya,” ungkap Pak Suwandi, pelatih voli SMANAS ini. Ibu Sujiati, ibunda dari Berryl Arhinza, juga mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan yang diraih oleh tim voli SMANAS. “Salut untuk tim voli SMANAS. Semoga tetap dapat selalu dipertahankan prestasi-prestasi yang telah diraih ini,” tambah beliau.

Selain itu, Bu Lilik juga mengungkapkan rasa bangga dan rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT kepada SMANAS. “Sungguh, perjuangan yang berbuah manis,” tutur guru Fisika SMANAS tersebut. Rama Ayub Kusuma, salah satu pemain voli SMANAS turut menyampaikan syukur yang tiada terkira. Rama mengaku bahagia bisa juara karena sempat cedera saat latihan di awal pertandingan.

Sesuai dengan tema acara EVB Cup II tahun ini, yaitu “Build a Solidarity and Burn up Your Passion with Fair Play Game”, semoga tim voli SMANAS juga semakin kompak serta selalu mengasah kemampuan mereka dalam mengukir prestasi. Rasa bangga juga dituturkan oleh Bu Eka Listyaningsih. “Terima kasih, Nak, kalian sudah berjuang luar biasa,” ungkap Waka Kesiswaan SMANAS. Pasalnya, tim voli putra SMANAS berhasil merai juara I selama sebulan, dalam tiga kejuaraan.

Sekali lagi, selamat kepada tim voli SMANAS. Berkarya dan Berjaya Selalu, SMANAS-ku.(hm//bya)

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print
Share on email

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close Menu