Lagi, SMA Nasional Borong Prestasi. Kali ini Bidang Dance

Meski dunia dilanda pandemi, SMA Nasional Malang (SMANAS) tak berhenti berprestasi. Kali ini, prestasi ditorehkan dari bidang dance. Pada Minggu (25/10) satu per satu kemenangan diraih oleh SMANAS. Kabar juara diawali oleh tim dance SMANAS, yaitu Creedance. Creedance kali ini berhasil meraih juara II tingkat Jawa Timur dalam Festcation 2.0 yang diselenggarakan oleh Himpunan  Mahasiswa Biologi (HMJ) Lebah Madu Universitas Negeri Malang (UM).

Bu Ismiatul Fadillah, S.Pd. menuturkan bahwa tim dance mengetahui adanya lomba mendadak. Mereka hanya memiliki waktu lima hari. Di sisi lain, pembina dance SMANAS tersebut menuturkan bahwa Creedance sudah latihan cukup lama. Namun, karena terkendala corona, banyak perlombaan yang dibatalkan. Dalam lomba yang diikuti ini, terdapat dua tahap yang harus dipenuhi. Tahap pertama, Creedance mengirim video dance pendek. “Awalnya kami pikir lomba ini tingkat Malang, ternyata tingkat Jawa Timur,” ujar Bu Ismi.

Ketika panitia mengumumkan hasil seleksi, Creedance berhasil masuk ke babak kedua, yaitu babak lima besar. Tim dance SMANAS harus mengirim video dengan koreografi penuh kepada panitia. Penilaian juga didasarkan pada jumlah like dan comment di media Instragram.

“Kami pesimis karena ternyata peserta dari Mojokerto dan Surabaya itu bagus dan like banyak. Anak-anak memanfaatkan teman-temannya juga tidak nutut,” ungkap pengajar Mapel Prakarya tersebut. Di luar dugaan, ketika panitia mengumumkan hasil penilaian, Creedance berhasil menempati posisi Juara II Tingkat Provinsi Jawa Timur. “Seneng banget sih, soalnya sudah beberapa lama tim dance tidak mendapatkan juara,” ujar Bu Ismi bangga.

Bagi Bu Ismi kemenangan ini dapat menjadi motivasi terutama untuk anak-anak baru. “Jangan pesimis, hasil akhir Allah yang menentukan. Tetap berlatih! Ada ataupun tidak ada lomba, ciptakan kreativitasmu sendiri,” pesan Bu Ismi untuk tim dance.

Kebahagiaan juga terpancar dari Sufi Binti Khofifah. “Alhamdulillah saya sangat senang karena ini baru pertama kalinya saya dan tim debut mengikuti lomba dance di luar mewakili sekolah dan akhirnya bisa mendapat juara II,” ungkap Sufi. Sufi juga mengucapkan terima kasih karena kesuksesan mereka disertai doa dan dukungan dari alumni, pembina, dan guru-guru SMANAS.(bya)

Lagi, SMA Nasional Borong Prestasi. Kali ini Bidang Dance 1

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print
Share on email

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close Menu