Fasilitasi Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula

Fasilitasi Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula

oleh Gilang Agung Prabowo

Tahun 2019 merupakan tahun spesial bagi seluruh rakyat Indonesia. Pada tahun tersebut, rakyat Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi dalam memilih pemimpin baru. Sesuai dengan amanat UU no 7 tahun 2017 juga putusan MK no 14/PUU-XI/2013, maka akan diselenggarakan pemilihan serentak pada 17 April 2019.


Oleh karena hal tersebut, BASKESBANGPOL Kota Malang menyelenggarakan seminar untuk edukasi menyoal regulasi dan tahapan penyelenggarakan pemilu tahun 2019. Dalam acara tersebut, SMA Nasional Malang turut berpastisipasi menjadi peserta seminar yang diselenggarakan di Hotel Savana pada Kamis, 28 Februari 2019.


Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Malang, Ir.H.A. Sofyan Edi Jarwoko, mengedukasi para pemilih pemula untuk berpartisipasi dalam menyukseskan pemilu dan menentukan sikap dalam menentukan pemimpin sesuai dengan pilihan masing masing.

Selaras dengan hal tersebut, narasumber Zainudin, S.T.,M.AP. selaku ketua KPU Kota Malang menyampaikan harapan agar para peserta bisa menyukseskan dan menyosialisasikan tentang pemilu 2019 kepada teman-teman serta warga di sekitar lingkungan rumahnya.

Baca juga: Bakesbangpol Gelar Fasilitasi Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print
Share on email

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close Menu