Jawaban, Resensi Cerpen “Ada Tuhan”

  • Judul Resensi     : Jawaban
  • Judul Karya         : Ada Tuhan
  • Pengarang          : Lianatasya
  • Penerbit              : www.cerpenmu.com
  • Tahun Rilis          : 2020
  • Resensator         : Dela Sukma

       “Ada Tuhan” adalah salah satu cerita pendek karangan Lianatasya yang berkategorikan cerpen religi (Islami) dan motivasi. Dari beberapa cerita pendek karangan Lianatasya, cepen yang berjudul “Ada Tuhan” ini menceritakan aku sebagai penulis yang merasa sangat takut sampai ia merasa rasa takutnya sudah tidak wajar hingga dapat meruntuhkan optimismenya. Seseorang yang merasa ketakutan, merasa cemas, dan tidak bisa mengekspresikan dirinya.

       Suatu saat, ia berpikir bahwa dia masih memiliki Tuhan. Dia yakin kalau Tuhan akan menjawabnya lewat waktu dan semesta milik-Nya. Kemudian, ia mengingat dan kembali memikirkan ayat-ayat Al-Qur’an yang dapat menjadi motivasi bagi dirinya. Alhamdulillah dapat mengubah hidupnya.

       Kelebihan dari cerita pendek ini, yaitu mampu memotivasi setiap pembaca agar tidak perlu merasa takut karena kita masih memiliki Tuhan. Di dalam ceritanya terdapat beberapa firman Allah yang membuat pembaca semakin yakin bahwa Tuhan selalu ada bersama kita, dengan semua jawaban dan petunjuk-petunjuk-Nya.

       Selain memiliki kelebihan, cerita pendek ini juga memiliki kelemahan. Kata-kata pada awal cerita kurang dapat dipahami. Pembaca dibuat bingung, sebenarnya apa yang dibicarakan penulisnya. Isi perasaan tokoh aku pun kurang dijelaskan dengan baik.

       Cerita pendek “Ada Tuhan” karangan Lianatasya ini sangat bagus untuk memotivasi pembaca agar dapat melawan rasa takut dan percaya bahwa Tuhan mampu mengerti apa yang kita rasakan tanpa harus kita katakan. Jika tidak ada dinding untuk bersandar, masih ada lantai untuk bersujud.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print
Share on email

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close Menu