Antusiasme Peserta Turnamen Voli Awali SMANAS Cup 2020

SMANAS CUP 2020 sudah di ujung mata. Sembari menyambut event bergengsi tersebut, para peserta yang sebagian besar diwakili oleh pelatih voli dari SMP se-Malang Raya berjubel memenuhi ruang studio prestasi guna mengikuti technical meeting (TM). Selain itu, acara yang digelar Jumat (21/02) pagi tersebut juga dihadiri oleh tim wasit Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI).

TM dibuka oleh Kepala SMA Nasional Malang, Drs. Rusdi, M.Si., sekaligus memimpin jalannya acara. Beliau menyampaikan beberapa hal penting terkait petunjuk teknis pelaksanaan SMANAS Cup 2020. Setelah itu, dibuka sesi tanya jawab dari para peserta TM disusul dengan keputusan mufakat terkait hal-hal yang perlu disepakati bersama sebelum pertandingan.

Selain itu, Pak Rusdi menampilkan segudang prestasi yang telah berhasil diraih tim voli SMANAS dalam ajang pertandingan bola voli mulai tingkat kota hingga provinsi. Tak dapat terelakkan lagi, hal tersebut berhasil memancing antusiasme para peserta TM. Salah satunya adalah Wawan. Siswa dari MTs Negeri 3 Malang tersebut mengaku sangat senang bisa bergabung di kompetisi SMANAS Cup 2020 ini. “Senang bisa ikut pertandingan di sini, meski saya cukup deg-degan, Bu,” tutur siswa kelas VIII yang menggeluti dunia voli sejak kelas VII itu.

 Hal serupa diungkapkan oleh pelatih Wawan, Pak Bambang. “Bersyukur bisa ikut pertandingan di SMANAS karena bisa bertemu dengan Pak Wandi lagi, sahabat saya dalam bermain voli,” ungkap pelatih voli MTs Negeri 3 Malang tersebut. Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa perlu mengembangkan bakat siswa, utamanya dalam permainan bola voli yang saat ini selalu dianggap sebelah mata oleh masyarakat. “Oleh karena itu, turnamen seperti ini mohon dilaksanakan setiap tahun ya, Bu. Jadi, bisa membantu mengembangkan bakat siswa. Tahun depan sekolah kami pasti akan ikut lagi,” tutur laki-laki yang pernah menjadi pelatih di Porprov tersebut.

Acara TM dilanjutkan dengan pengundian nomor peserta sekaligus sebagai penentuan lawan bertanding mereka. Di penghujung acara, para peserta TM beserta tim wasit PBVSI melakukan ramah tamah bersama.

Selamat berjuang kepada seluruh kontingen dan junjung tinggi sportivitas. (hm//bya)

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print
Share on email

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close Menu